Skip to content

Sijampang diluncurkan

June 9, 2010
tags:
by
Peluncuran Sijampang

Prosesi peluncuran Sijampang

Pada hari Selasa, 8 Juni 2010, Sijampang diluncurkan.

Ini adalah momen resmi Sijampang diperkenalkan pada publik. Acara dilaksanakan di Ruang Komisi Utama Gedung 2 BPPT Lantai 3, Jl. MH. Thamrin no.8 Jakarta.

Peluncuran dilakukan oleh Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam, Prof. Jana T. Anggadiredja. Acara dihadiri oleh undangan dari internal BPPT dan JAMSTEC (Japan Marine Science and Technology), dan juga dari instansi pemerintah terkait (Ristek, BMKG, LAPAN, LIPI, BNPB, Kemenko Kesra, Pemprov DKI, BRKP, BPK, Kementrian Kehutanan, dan Kementrian Pertanian). Selain itu hadir juga dari komunitas antara lain RSGISForum (Forum Remote Sensing dan GIS), KOMPI (Komunitas Peduli Informasi) Bekasi, dan blogger (Blogor dan dblogger). Dari beberapa sekolah juga hadir, hal ini terkait dengan program yang akan dijalankan dalam sosialisasi Sijampang dalam dunia pendidikan. Untuk peliputan berita, rekan dari berbagai media baik elektronik, online maupun koran juga hadir.

Tidak ketinggalan, tentunya, para Sahabat Sijampang, yaitu kontributor informasi yang telah bersama dengan tim sijampang memantau dan mengirimkan data dari lokasi masing-masing. Dari 60an kontributor, sepertiganya menghadiri acara ini.

Secara garis besar, acara berlangsung ringkas dan padat. Diawali dengan pengantar dari Ketua Panitia (mas Djoko Nugroho), kemudian sambutan dan peluncuran Sijampang oleh Bapak Prof Jana Anggadiredja, diteruskan dengan penjelasan mengenai Sijampang oleh Kepala NEOnet (mas Agus Wibowo). Setelah itu dilakukan demo dan penjelasan detil sistem yang digunakan di Sijampang disambung dengan diskusi, yang dipandu oleh Hartanto dan Udrekh. Acara diakhiri dengan menyantap makanan ringan dalam suasana yang akrab.

Ada beberapa hal yang disampaikan secara khusus dalam acara ini, yaitu penghargaan untuk para Sahabat Sijampang (perwakilan) dan juga untuk rekan kita Nurdiana, siswi SMK Negeri 59 Jakarta atas hasil karyanya membuat ikon atau karakter Sijampang.

Panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah hadir dalam acara tersebut, dan juga yang telah menyumbangkan ide dan saran untuk perbaikan dan penguatan Sijampang dikemudian hari.

Mari berbagi Informasi, dari Kita untuk Semua…!!!

5 Comments leave one →
  1. June 9, 2010 6:13 pm

    Selamat dan Sukses buat SIJAMPANG !

  2. March 7, 2012 11:00 am

    mantap si jampang ini, kekuatanya menyeluruh hehe

    semoga dengan adanya si jampang makin melek dengan informasi dari seluruh indonesia nantinya

Trackbacks

  1. Syukuran peluncuran Sijampang « NEOnet: Bersinergi membangun negeri

Leave a comment