Skip to content

Tim Gundala

January 14, 2010
by

Gundala putera petir. Kekuatan si Sancaka, ilmuwan yang menemukan serum anti petir, didapat dari petir yang menyambarnya dan menariknya ke kerajaan petir Kaisar Kronz, dan diberi kemampuan super yaitu setrum kuat yang dapat dipancarkan dari telapak tangannya. Gundala sempat hadir sebagai kekuatan made in dalam negeri, pembangkit semangat generasi muda, khususnya pencinta komik…

Hari kamis ini, tanpa diperlukan rapat apalagi seminar dan workshop, dibentuklah tim gundala di lingkungan lantai 20 Gedung 1 BPPT. Tim ini bukanlah tim super yang masing-masing anggotanya bisa mengeluarkan geledek dari tangannya. Seandainya mempunyai kemampuan demikian, tentunya gedung ini dalam sekejap akan gaduh oleh suara geledek dan akan segera terbakar oleh apinya… :-)

Tim gundala adalah ungkapan kuno yang berlaku bagi sebagian orang yang pernah bermalam dan berjuang mencapai batas kematian, ups…, maksudnya batas akhir atau tenggat dari suatu pekerjaan bervolume besar. Biasanya pekerjaan ini “dadakan” dan mengharuskan tim yang terkena “tulah” bekerja mampus-mampusan demi sebuah hasil… Yang diperlukan tim adalah kekuatan semangat dan kemampuan berintegrasi dan sinergi antardisiplin keilmuan yang dikuasai. Ini kebiasaan yang sudah berlangsung sejak pertengahan 90-an. Beberapa hasil keringat tim gundala pada masanya masing-masing antaralain adalah dukungan pada sajian informasi keruangan Pemilu 1999, 2004, dan 2009 lalu.

Banyak “alumni” tim gundala sudah berkeliaran diberbagai belahan dunia persilatan dan dunia sebenarnya… (lebai mode on…)

Kembali ke tim gundala yang baru dibentuk, tim ini dibentuk berdasarkan keperluan saat ini yaitu membangun aplikasi yang dapat menampilkan hasilnya dalam webGIS. Informasi akan didapat dari data online (dari radar cuaca) dan data insitu (dari sms). Setidaknya inilah yang akan dibangun. Maka segera perekrutan tim dilakukan.

Setelah terbentuk maka inilah tim gundala, dikomandani oleh Udrekh dan beranggotakan Awi, Htt, Swas, Awal, Winarno, dan Sali.

Tim siap gak pulang ke rumah sebelum aplikasi siap saji…

Itulah tim gundala… hiks… kasian deh luu…

: )

2 Comments leave one →
  1. lajung permalink
    January 16, 2010 10:46 pm

    Wah kok ada SALI, kalo para gundala ditemani satu gundali, kalo tambah Om Harteb tambah satu lagi ‘gunduli’..[maap om Hateb dicatut namanya]..

    Selamat bermain2 dengan petir untuk meredam dampak buruk petir dan hujan..hehe! JiaYou..!!

    • January 17, 2010 11:18 am

      hai jung, kedatangan dirimu sangat dinanti untuk melengkapi gundala…
      ;-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: